Sunday 18 September 2011

Cara Mengatasi Appcrash Pada Windows 7

Cerita tentang dunia komputer memang tidak ada habisnya. Setiap detik pasti ada yang baru. Bukan hanya itu, pastinya masalah yang terjadi didalam komputer pastinya ada setiap saat. Seperti yang pernah saya alami. Awalnya laptop yang saya gunakan beroperating system Windows Se7en. Awal mulanya, laptop yang telah terinstall dengan OS tersebut saya perhatikan aman dan sehat sentosa. Namun, 3 hari berikutnya saya mendapati masalah pada laptop tersebut. Tiba-tiba hampir semua aplikasi pendukung yang sudah saya install seperti winamp, photoshop, dan photoscape tidak dapat dijalankan.



Awalnya sempat bingung, soalnya ini solusi pertama yang saya dapati sejak menggunakan windows se7en. Langkah selanjutnya, saya coba otak atik dalaman komputernya, dan alhamdulillah berhasil. Berikut ini Cara Mengatasi Appcrash pada windows seven :

1. Tekan Windows+Pause break, maka akan muncul kotak dialog seperti ini
2. Pilih "advance system setting"

3. Setelah ke buka klik pilih "Performance" klik "Setting"
4. Kemudian centang "Turn on Deep all program and service except" tinggal tambahkan/ add program yang crash
5. Selesai

Jika Masih muncul juga kesalahan Appcrash.exe nya, ikuti langkah alternatifnya :

1. Non Aktifkan semua Antivirus yang ada di laptop/komputer mu
2. Pada mode Compatibility, ganti settingannya sampe tidak terjadinya crash (caranya, klik kanan programnya - properties - compatibilty)
3. Untuk mengganti settingan Windows XP SP3 ke Windows Vista SP2, maka tinggal centang "run this program in compatibitly mode for :"

27 comments:

  1. wah ternyata begini cara ngatasinya,, windows saya sering bgt tuh crash,, ckckkc.. thx for share sobat,, sangat membantu buat saya, heehhe,, salam kenal, sukses slalu buat anda,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantabs nich. Thanks sharenya gan.
      Lam kenal dari pamekasan madura. Langsung praktek

      Delete
  2. Lumayan sobb.. infonya menambah wawasan saya dalam mengatasi problem OS Windows 7 :)

    ReplyDelete
  3. Pengetahuan bertambah lg nigh, sliang berkunjung yagh kawan skali lg thanks!

    ReplyDelete
  4. tapi pas dicoba dua-duanya kok masih gak bisa ya gan ? gimana tuh ? laptop asus

    ReplyDelete
  5. Anonim : bisa diperjelas gak pertanyaan nya gan ? bisa kirim gambar nya juga biar saya tau dimana letak masalahnya

    ReplyDelete
  6. thx gan sungguh bermanfaat

    ReplyDelete
  7. gan aku udah coba dua2nya tapi koq masih crash :(
    tolong dong gan..............

    ReplyDelete
  8. salam kenal...saya mau tanya masalah yang saya punya adalah kena "APPCRASH" sewaktu menggunakan modem untuk internet.
    modem yg saya gunakan a/ SMARTfrent waktu dipakai muncul tulisan app.exe has stopped working. saya sudah coba cara pertama dan kedua tapi tetap saja modem tersebut tidak bisa dijalankan... ada yang saranin install ulang windows 7 nya ato install ulang modemnya. tapi walau diuninstall kenapa programnya masih ada si c;/program files? thks y...bantuannya

    ReplyDelete
  9. @Anonim nah saya akan jawab pertanyaan anda nih. Aplikasi anda udah terkena appcrash. Untuk menghapus modem sampai ke akar2 nya, anda harus pake software uninstaller..
    insyaAllah akan saya coba share ya nanti ya.
    thx :)

    ReplyDelete
  10. Thks ya..udah dijawabin pertanyaannya. Oh iya, nama saya viria. Ngomong2 gimana cara share-nya nih? Oh iya, di komputer saya tidak ada anti virus dan kemarin mau coba install anti virus juga kena "appcrash". jadi kira-kira hampir semua program yang (.exe_ tidak bisa dijalankan lagi. Apa benar harus melakukan "recovery" windows 7 yang ada di control panel. thks lagi ya atas bantuannya.

    ReplyDelete
  11. @Anonim oke akan saya bahas ya mas bro dipostingan saya selanjutnya...:D

    ReplyDelete
  12. Asslm'kum..Brow....
    Saya punya 2 pertanyaan, bagaimana cara mengatasi:
    1.Host procces for windows tasks has stopped working
    2. Userinit logon application has stopped working
    Ditunggu banget jawabannya, salam kenal dari orang Bogor & Succes selalu Brow !

    ReplyDelete
  13. saya sudah coba semua cara,
    tetapi masih APPCRASH

    ReplyDelete
  14. wahhhh makasih byak sob....

    work bget saran y....
    sklian nambh wa2san ne...

    ReplyDelete
  15. kalo misal yang crash itu bukan suatu program tapi bentuknya file. kaya misal file mp4 gitu gimana ya bro?
    saya udah coba langkah itu, tapi waktu mau di add file mp4 nya tadi ngga muncul. tolong yaa..
    btw makasih infonya :)

    ReplyDelete
  16. Bagaimana dengan appcrash yang terjadi untuk semua program (berbasis .exe) mengalaminya? Cara diatas masih belum berguna.

    ReplyDelete
  17. coba pakai software anticrash..search sendiri di google

    ReplyDelete
  18. coba pakai software "anticrash"....silahkan search sendiri di gugel..

    ReplyDelete
  19. sudah dicoba dan It's work..... thanks boss....

    ReplyDelete
  20. game saya kalo pas pertama kali nginstall biasa jalan normal bagus.. eeeh pas udah di restart ko jd appcrash knapa ya tolong info nya gan ..

    ReplyDelete
  21. @egi vilunk bisa pake tuneup utilities.. kalau tidak bisa jg silahkan hubungi saya :)

    ReplyDelete