Friday 4 July 2014

BaBe, Solusi Berita Terkini

BaBe, Solusi Berita Terkini
BaBe, Solusi Berita Terkini

BaBe, Solusi Berita Terkini - BaBe adalah sebuah sebutan untuk ayah/bapak dalam bahasa betawi. Namun beda halnya dengan yang akan mimin share. BaBe disini adalah sebuah aplikasi android. BaBe disini merupakan singkatan dari Baca Berita Indonesia. BaBe merupakan aplikasi Baca Berita Indonesia yang tersedia untuk sistem operasi mobile android. BaBe menyediakan banyak sekali kategori berita terbaru dan terhangat.

Mulai dari berita dengan kategori olahraga, hiburan, teknologi, bahkan sampai kpop juga ada. Dengan menggunakan aplikasi android BaBe ini kamu gak perlu instal banyak aplikasi di smartphone kesayangan kamu. Semakin banyak aplikasi yang diinstal, akan semakin membuat kinerja smartphone kamu menurun dan pastinya akan mengurangi space memori internal smartphone kamu, Gak perlu gadget mahal untuk bisa menikmati aplikasi BaBe ini, minimal sistem operasi android sobat 2.3 (Gingerbread) hingga ke sistem operasi terbaru 4.4 (KitKat). Cukup install BaBe, semua jenis berita bisa diakses dengan cepat, tepat, dan akurat.

Kategori berita apa saja yang terdapat didalam BaBe ?
Terdapat lebih dari 30 kategori yang bisa kita nikmati semua beritanya. Baiklah berikut ini daftar kategori berita di BaBe yang saya rangkum.
  1. Terbaru
  2. Semua berita terbaru akan masuk ke dalam kategori ini, kamu bisa baca berita-berita terbaru langsung di Kategori Terbaru.
  3. Pilpres 2014
  4. Pilpres 2014, Ini merupakan kategori berita khusus yang membahas berita seputar CAPRES 2014 dan semua hal yang berhubungan dengan Pilpres 2014.
  5. Ramadhan
  6. Pada kategori Ramadhani, ini membahas seputar info Ramadhan. Mulai dari Artikel ramadhan, Jadwal Ramadhan, Hingga polling Ramadhan juga ada.
  7. Topik Ngetrend
  8. Pada kategori ini, berita dengan topik ngetrend masuk kedalam kategori berita ini. Misal topik yang ngetrend saat ini adalah Debat Cawapres, Virus MERS, dan lain-lain.
  9. Opini Pakar
  10. Nah pada kategori yang satu ini, Berita seputar Opini Sepak bola masuk kemari nih.
  11. Banyak Dibaca
  12. Pada kategori khusus tertampung berita-berita yang sering dibaca oleh pengguna BaBe di Android.
  13. Komentar terbanyak
  14. Beda hal nya dengan kategori yang satu ini, kategori ini menyimpan berita-berita dengan komentar terbanyak.
  15. Paling Disukai
  16. Pada kategori Paling Disukai ini menampilkan berita-berita dengan jumlah Like/Suka terbanyak.
  17. Rekomendasi
  18. Pada Kategori Rekomendasi ini, sobat disarankan untuk membaca berita yang ada didalam.
  19. Sepakbola
  20. Kategori ini berisikan semua berita tentang sepakbola nih.
  21. Tekno & Gadget
  22. Buat yang suka berita tekno dan gadget, bisa langsung main ke kategori ini. Dikategori ini membahas semua berita seputar Tekno dan gadget.
  23. Selebriti
  24. Baca berita di kategori Selebriti dulu biar gak ketinggalan gosip-gosip selebriti nih.
  25. Kesehatan 
  26. Mau tau gimana cara hidup sehat, tips dan trik kesehatan, atau berita kesehatan. Masuk ke kategori Kesehatan yuk. Beritanya bener-bener menyehatkan kita loh.
  27. Kuliner
  28. Kuliner, kategori ini membahas semua yang berbau seputar makanan maupun minuman nih. Baca berita kuliner disini bisa menambah referensi makanan yang akan dicoba.
Itulah beberapa kategori berita yang tersedia d Babe. Berhubungan sekarang lagi demam Piala Dunia 2014, BaBe juga hadir nih dengan fitur khusus yang bernama Pesta Bola Samba 2014. Didalam Pesta Bola Samba 2014 terdapat berbagai macam pilihan berita seputar Piala Dunia 2014. Mulai berita seputar Piala Dunia 2014, Hasil pertandingan, jadwal pertandingan, klasemen, hingga top scorer juga ada.

a. Berita Pesta Bola Samba 2014

Pada kategori Berita Pesta Bola Samba 2014 ini terdapat banyak berita yang berhubungan seputar Piala Dunia 2014.

b. Berita Negara

Mari Baca berita dari masing-masing negara peserta Piala dunia 2014. Di kategori ini berita lebih terdefinisi berdasarkan masing-masing negara.

c. Hasil Pertandingan

Hanya di kategori Hasil Pertandingan kamu bisa dapatin seluruh hasil pertandingan secara up to date dan akurat di Piala Dunia 2014.

d. Jadwal Pertandingan

Pastikan kamu tidak melewatkan sedikit pun jadwal pertandingan tim atau negara favorit kamu. Caranya cukup liat di kategori Jadwal Pertandingan. Semua jadwal pertandingan ada disini.

e. Klasemen

Nah pada kategori Klasemen, kita bisa lihat secara detail nih jumlah permainan, kalah, menang, seri, gol yang dimasukkan sampai kebobolan gol juga ada bahkan poin nya juga bisa kita lihat disitu. Lengkap banget dah pokoknya.

f. Top Scorers

Nah sedangkan pada kategori Top Scorers ini, tersedia daftar nama pemain World Cup 2014 yang mencetak gol paling banyak.

g. Quizz

Kategori ini berisi polling dan juga quiz yang berkaitan dengan world cup 2014. Pastinya disetiap quizz pasti akan ada pemenang yang nantinya akan mendapatkan hadiah, jadi daripada nganggur mending ikutan. Mana tau beruntung.

h. Opini

nah pada kategori Opini ini berisikan tentang opini seputar sepak bola nih sob. Pada kategori ini terbagi dua opini yaitu :

  1. Opini Boladoang
  2. Opini Panditfootball

Wah begitu lengkap banget ya fitur berita Piala Dunia yang telah disediakan BaBe. Lalu, gimana sih cara kita bisa mendapatkan aplikasi BaBe di android ? Ada lima tahap yang perlu sobat ikuti untuk bisa mendapatkan dan menikmati aplikasi BaBe di Android.

  1. Pastikan sobat memiliki akses internet, jika sudah ada masuk ke Play Store.
  2. Pada kota pencarian, ketik : BaBe atau untuk mempermudah bisa klik link berikut ini BaBe - Baca Berita Indonesia.
  3. Nanti akan muncul, silahkan di klik/sentuh tulisan Install.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses download dan instalasi nya selesai
  5. Akan muncul notifikasi setelah berhasil melakukan instalasi, nanti akan muncul shortcut BaBe di layar smartphone kita.
Berikut ini nih penampakan BaBe di smartphone Android yang sudah saya gunakan.

1. Loading masuk aplikasi BaBe
Ini merupakan tampilan loading pembuka BaBe spesial edisi World Cup 2014. 
2. Tampilan Utama BaBe
Ini Merupakan Tampilan Utama BaBe. Pada Tampilan utama ini terdapat kotak pencarian, slider news, dan kategori berita.
3. Fitur Kategori
Fitur kategori ini memberikan kita kemudahan dalam mencari berita sesuai dengan kategori. di BaBe sendiri terdapat lebih dari 30 kategori pilihan terbaik yang bisa sobat nikmati.

4. Tampilan List dan Thumbnail di BaBe
BaBe menyedikan fitur list dan thumbnail. Fitur list ini tidak menampilkan gambar artikel, sedangkan thumbnail akan menampilkan gambar yang ada didalam berita. 
5. Isi Berita di BaBe - Baca Berita Indonesia
Isi Berita di BaBe - Ini dia tampilan isi di BaBe. Terlihat rapi dan memudahkan para pembaca berita nih.

6. Share berita ke sosial media dan posting komentar
Share Berita menarik ke social media hanya dengan beberapa sentuhan. Kita juga bisa berikan like/suka di berita yang kita anggap bagus. Selain itu, kita juga bisa posting komentar di berita tersebut. 
7. Atur Kategori
 BaBe juga memberi kebebasan para pengguna nya untuk mengatur kategori berita. Caranya sangat mudah nih, tinggal centang kategori berita yang ingin ditampilkan kemudian simpan. 
8. History Berita
BaBe menyedikan fitur History Berita. Fitur ini akan menampilkan berita apa saja yang pernah kita baca. 
9. Pengaturan Berita di BaBe
Disini kita bisa atur berita sesuka hati. Kita bisa bersihkan history berita, mengubah ukuran huruf, mengganti tema BaBe dan masih ada beberapa pengaturan yang bisa kita ubah nih.

Apa sih kelebihan BaBe dibanding aplikasi sejenisnya?

  • BaBe memiliki lebih dari 20 kategori berita yang bisa kita nikmati secara gratis.
  • Ada fitur pencarian, disini sangat memudahkan kita dalam mencari berita berdasarkan kata kunci.
  • BaBe menyediakan berita dengan lengkap, cepat, tepat, akurat. Tidak hanya sekedar RSS agregator biasa aja.
  • BaBe memiliki tampilan yang user friendly menarik dan unik.
  • Kamu bisa atur sendiri kategori berita apa yang ingin ditampilkan.
  • BaBe menyuguhkan dan menyediakan berita-berita terbaru dari berbagai macam sumber.
  • Bebas Iklan, jadi kamu gak akan dipusingkan dengan banyaknya iklan. Hanya di BaBe baca berita gak perlu pake iklan.
  • Menggunakan fitur kompresi, sehingga dapat menghemat penggunaan kuota internet atau paket data kamu sob.
  • Akses berita di BaBe Cepat, aplikasinya ringan, dan sangat mudah digunakan untuk semua orang. 
  • Share artikel favorite kamu ke sosial media cukup dengan klik dan sentuh.
  • Kamu bisa menandai berita favorit, ini berguna jika suatu saat butuh berita itu kamu bisa baca kembali tanpa harus ribet-ribet berita tersebut.
  • Simpan gambar yang ada diberita hanya dengan di sentuh dan kemudian kita bisa simpan ke smartphone kita sendiri. 
Apa masukan untuk BaBe - Baca Berita ?
  1. Perluasan aplikasi
  2. Tidak hanya Android, BaBe sebaiknya hadir disemua platform sistem operasi mobile seperti iOs, dan BlackBerry. Dan tak lupa BaBe inginnya bisa hadir juga dalam bentuk web, sehingga tetap bisa berbagi berita terbaru kepada para pembaca dan pengguna BaBe. Jadi tidak ada alasan untuk tidak baca berita di BaBe.
  3. Penambahan Fitur Upload Berita
  4. Buat hanya menyediakan berita, BaBe pasti bisa lebih keren kalau ada fitur upload berita dari para pembaca dan pengguna BaBe - Baca Berita.
  5. Berita dalam bentuk video
  6. Dengan adanya berita dalam bentuk video, akan membuat berita lebih enak dibaca nih semoga saja kedepannya ada berita dalam bentuk video yang dihadirkan oleh BaBe.
  7. Penambahan Kategori fakta unik, atau artikel unik lainnya  
  8. Nah mungkin dengan adanya kategori seputar fakta-fakta unik ini bisa membuat pembaca BaBe jadi lebih betah dengan adanya berita ataupun artikel-artikel unik.
  9. Filter Berita Sesuai dengan Kategorinya
  10. sempat beberapa kali mimin menemukan beberapa berita yang masuk ke kategori yang tidak sesuai. Contohnya berita gosip masuk ke kategori kuliner.
Nah gimana begitu banyak manfaat dari BaBe - Baca Berita Indonesia ini kan. Jadi tunggu apalagi, buruan instal Babe di smartphone android kamu. Oh ya jangan lupa Like Facebook Page, Follow Twitter atau Add Google+ BaBe untuk terus mendapatkan informasi terbaru dan berita terbaru. Jangan lupa download Apps BaBe untuk Android di Play Store dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Sekian artikel BaBe, Solusi Berita Terkini semoga bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment