Monday 18 April 2011

Menyamar Sebagai GoogleBot

Googlebot adalah perangkat lunak yang digunakan oleh Google, yang mengumpulkan dokumen-dokumen dari web untuk membangun indeks untuk dicari mesin pencari Google.

Bagaimana jadinya ya kalo kita bisa menjadi seperti Googlebot??? Hmm.. salah satu keuntungannya adalah kita bisa mengakses area member situs-situs tertentu tanpa harus login terlebihdahulu (misalnya saja Forum).


Lalu bagaiamana cara menyamar sebagai GoogleBot??? Pertanyaan inilah yang ada selalu dibenak saya sebagai h4ck3r pemula dan "mungkin" juga menjadi keinginan anda saat ini!?! Setelah sekian lama saya browsing, akhirnya dapat beberapa referensi bagaimana kita bisa menyamar sebagai Googlebot. Oke, LET'S DO IT NOW...


Langkah pertama, kita persiapankan alatnya, yaitu:
1. PC atau Laptop
2. Mozilla Firefox
3. Add-ons User Agent Switcher
[ DOWNLOAD & INSTALL DISINI ]
Langkah kedua, buka Mozilla Firefox dan install add-ons User Agent Switcher-nya, setelah terinstall, ikuti petunjuk dibawah ini :

Langkah ketiga, setting User Agent Switcher-nya, sebagai berikut:



Sebagai tambahan agar lebih optimal lagi, ketik di address bar: "about:config", tekan enter maka akan muncul konfigurasi Firefox tekan aja tombol yang ada tulisan "I'll be careful, I promise!". Lalu ketik pada form filter dengan kata "useragent.extra" dan akan muncul kata "general.useragent.extra.firefox" di bahwa preference name, lalu klik 2x, kemudian tambahkan di belakang dengan "; Googlebot".



Langkah keempat, lakukan penyecekan di http://private.dnsstuff.com/tools/aboutyou.ch


Silahkan dicobaaaaa.....

PS: Postingan ini hanya untuk pembelajaran, mohon digunakan sebaik-baiknya. Resiko ditanggung masing-masing

12 comments:

  1. keren sob tinggal dicoba nih follow n komen balik ya

    ReplyDelete
  2. salam kenal sob,..artikelnya unik ni, bisa jadi bahan pembelajaran tapi bisa ketahuan google ga ya kalo kita nyamar gitu ?

    ReplyDelete
  3. wah trik yan luar biasa ..
    apakah Agan sendiri sudah mencobanya ??

    ReplyDelete
  4. @zulfa : oke udah siap tuh gan :)

    @Panduan Belajar Blogspot : ia salam kenal balek, kalau google lagi patroli ya pasti bisa dong sob, tapi digunakan secara bijak ya :)

    @wayan : buruan dicoba ya...

    ReplyDelete
  5. wow...kena detect google bot trz IP nya gmana saat klik adsense ya??? ^_^

    ReplyDelete
  6. wah kalo yang namanya hacker hakeran aku ga bidangnya mas. tapi baik juga untuk dicoba. sekalian buat pengalaman saja. apa ga' enak membobol admin area situs situs tertentu saja, jadi ilmunya bisa kita serap.he he...cm bercanda saja.maklumlah, gak diahlinya di it, tapi trik diatas bagus juga mas.salam sapa saja

    ReplyDelete
  7. boleh juga sob dicoba...nice post nih

    ReplyDelete
  8. MANTEP BANGET


    MAMPIR GAN...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  9. keren banget tu software

    ReplyDelete