Wednesday 11 January 2012

Cara Membedakan FlashDisk Kingston ASLI atau PALSU

Cara Membedakan FlashDisk Kingston ASLI atau PALSU - Udah lama gak update nih, rasanya kangen banget sama sobat 4JIE BLOG. Karena kesibukan admin sehingga belum sempat update blog. Nah, pada kesempatan yang indah ini admin mau share tips : Cara Membedakan FlashDisk Kingston ASLI atau PALSU. Pasti banyak dong yang pake flashdisk kingston. Dengan harga murah dan terjangkau pasti peminat nya banyak. Nah, buat yang mau tau Cara Membedakan FlashDisk Kingston ASLI atau PALSU segera simak cuplikannya berikut ini : 

- Mari Kita Lihat Kemasannya.
Kalau dilihat dari Bungkus(kemasan)
tidak ada perbedaan yang mencolok, bahkan sangat mirip. tampak depan
Dan tampak belakang Bentuk Fisik Flashdisk Kalo dilihat sekilas memang tidak tampak perbedaan antara keduanya.

- Bagian Kepala Flashdisk Pada bagian Kepala (colokannya) kita dapat membedakan antara yang asli dan yang palsu dengan melihat apakah ada tulisan di kepala flashdisk atau tidak. Kalau yang asli di bagian kepala terdapat tulisan dan kepala flashdisk lebih panjang daripada yang palsu.
Kepala Flashdisk yang palsu tidak ada
tulisannya dan terlihat lebih pendek.

- Tuas Geser dan Warna Flashdisk
Dapat dilihat bahwa warna plastik
Flashdisk yang bawah agak kebiruan.
Dan agak tersendat – sendat ketika
tuas digeser. Jika kepala USB yang palsu
ditekan agak keras, maka kepala USB
akan dapat masuk ke posisi semula.

- Untuk Flashdisk yang asli, kepala USB
sangat amat kokoh sehingga tidak akan masuk dengan hanya menekan kepala USB dan anda harus menggunakan tuasnya untuk menggeser Kepala USBnya.

- Bahan Dasar Plastik Flashdisk Bahan plastik Flashdisk Palsu agak kebiruan dan bahan dari Flasdisknya tidak sekeras yang asli. Dan tidak ada plastik tipis sebagai pelindung lecet pada Tulian Data Traveler.

- perhatikan juga saat Flashdisk dicolok
ke Laptop =
Flashdisk agak miring kebawah. ini
menunjukkan bahwa Flasdisk ini
PALSU *jangan dibeli*.

- Flashdisk Lurus ketika dicolokkan. Ini
adalah yang ASLI Nama Drive dan Nama Device Untuk Flashdisk yang asli Nama Drive “Kingston” tetapi yang Palsu “Removable Drive”.

- Patut diacungi jempol kaki untuk yang
palsu. Karena nama device Flashdisknya “Kingston2.0″ sedangkan yang asli nama device Flashdisknya “KingstonData Traveller2.0″

Semoga tips dan trik ini dapat berguna untuk yang suka berbelanja flashdisk

23 comments:

  1. wah....nice post gan....saya mau cek flashdisk kingston saya dlu ah....palsu apa kagak

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. haduh harus cepet2 ane lihat nih FD ane... sapa tau palsu... wkwkw
    btw nice post

    ReplyDelete
  4. berguna banget nih tipsnya kebetulan ane mau beli Flashdisk hehe

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tipsnya, berguna bagi yang masih awam ini

    ReplyDelete
  6. wah, pas banget sobat, saya punya flashdisk Kingston..

    saya cek dulu Asli apa palsu sob, soalnya harganya waktu sy beli cukup murah sobat, saya curiga itu barng bajakan sobat...

    thx informasinya yach sobat..

    ReplyDelete
  7. Wah..
    ternyata Kingston saya asli flasdiskk gan... hHahaa

    ReplyDelete
  8. Yang saya Asli hahaha.. thx sob info nya.. padahal belinya rada murah lho..?

    ReplyDelete
  9. palsu or murah sma aja, yg pnting bs berguna utk nyimpen data. jd ga ush d perdebatkan, titik...

    ReplyDelete
  10. Mantap gan info nya. Tapi kalo ane lebih seneng Flashdisk Trandscend..

    ReplyDelete
  11. makasih om infonya..
    nanti saya liat fd punya saya dulu jangan"???..

    ReplyDelete
  12. Tips nya bagus sob...saya akan memperhatikan tips ini sebelum saya merencanakan untuk membeli flasdisk baru...happy blogging...

    ReplyDelete
  13. aduh, punya ane yang palsu lagi gan. makasih ya gan atas postingannya!! nice..

    ReplyDelete
  14. Thank sob..... ternyata flashdisk gua palsu.... hikss

    ReplyDelete
  15. terimakasih sob infonya sngat efektif n membantu bnget...

    ReplyDelete
  16. mantap infonya sob, klo transcend ada yg palsu jg gak..

    ReplyDelete
  17. punya ane asli dung , asik . makasih ya

    ReplyDelete