Thursday 4 August 2011

Algoritma Terbaru Google Panda

Kedengarannya menarik, pada bulan Juni lalu google telah merilis algoritma terbaru yaitu google panda ver 2,2. Tentunya hal tersebut membuat banyak pengguna blogger, para pakar SEO dan lain-lainnya merasa cemas.

Bagaimana tidak, semua tentu berfikir bagaimana cara bersaing menjadi nomor 1 di google dan dengan updatenya algoritma google panda ini akan menimbulkan konflik siapa yang diuntungkan dan siapa yang dirugikan, tentunya kita tidak akan mau menjadi salah satu yang dirugikan oleh algoritma baru ini.

Beberapa informasi yang saya dapat setelah berkeliling ke blog-blog pakar SEO, ada beberapa faktor yang menyebabkan google harus mengubah algoritmanya menjadi google panda ver 2,2 ini, diantaranya yaitu :

1. Banyaknya Scraping Konten
Scraping Konten atau lebih dikenal dengan teknik meniru atau mencopy postingan original suatu blog. Para pakar webmaster sangat mengeluh hal ini, banyak sekali para blogger yang mencopy tanpa izin karya orang lain. Dengan adanya google panda ini tentunya akan ada perbaharuan yang lebih baik lagi untuk membersihkan google dari para plagiator.

2. Kompilasi Data Pada Bulan Mei yang Membuat SERP Penuh
Saya kurang mengerti tentang ini, namun dengan perubahan algortima google panda ini menyebabkan beberapa blog akan kena dampak negatifnya. Namun jangan khawatir, google akan memproses lebih lanjut dan akan memperbaiki blog anda dan memperbaiki blog anda nantinya untuk kembali ke SERP yang dulunya sangat baik

3. Memperbaiki Teks Yang Tersembunyi Teks tersembunyi merupakan suatu teknik yang banyak beredar saat ini, teks tersembunyi dianggap salah satu teknik Balck Hat SEO yang digunakan oleh SEO profesional dan penulis konten yang berpikir menyembunyikan teks yang diketik (keyword) oleh pengguna google yang nangkring di SERP teratas. Nah itu tidak terjadi sekarang seperti Google yang semakin bijaksana dan lebih bijaksana untuk menyingkirkan konten tersebut dipublikasikan di web yang dapat mengganggu hasil pencarian Google.

Bagaimana cara algoritma ini bekerja, pada situs SeoTipss mengatakan algoritma ini bekerja secara manual dengan tujuan untuk lebih efektif dalam menyeleksi website-website yang mempunyai konten dan isi yang berkualitas.Tentunya kita akan berfikir, pastinya google akan membutuhkan waktu lama untuk ini. Tapi diharapkan dengan adanya algoritma ini google dapat memperbaiki SERP menjadi lebih baik lagi dan terhindar dari situs-situs tipuan. 




source : http://khamardos.blogspot.com/2011/06/algoritma-terbaru-google-google-panda.html

No comments:

Post a Comment